Kamis, 27 Juli 2017

Menghijaukan Pulau Cemara Bersama Byonic



Pada tanggal 30 April 2017 Wisata Pantai Pulau Cemara Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari, Brebes diramaikan oleh para punggawa Byonic khususnya Byonic plat G (Byonic Brebes, Byonic Tegal, Byonic Pemalang, Byonic Pekalongan, Byonic Batang). Ya pada tanggal tersebut Byonic Brebes berkesempatan menjadi tuan rumah untuk agenda rutin Kopdar Gabungan Byonic Plat G, yang kami kemas sekaligus dengan merayakan 5th Anniversarry Byonic Brebes yang jatuh pada bulan Mei.
Pada acara Kopdar Gabungan kali ini, di hadiri oleh kurang lebih 50 member dan prospek Byonic Plat G, serta juga dihadiri oleh tamu dari Byonic Semarang dan Byonic Kuningan.
Acara ini kami desain tidak seperti biasanya, acara yang bertajuk "Menghijaukan Pulau Cemara Bersama Byonic", alhamdulillah kami berhasil melaksanakan penghijauan di pulau cemara yang sekarang tengah naik daun di kalangan wisata Brebes,  bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah serta Kelompok Pelestarian Sumberdaya Alam Wana Lestari kami berhasil menanam yang kurang lebih ada 1000 bibit, berupa bibit pohon mangga, sawo, sukun, serta cemara.
"Tujuan kami mengadakan penghijauan di pulau cemara adalah untuk membantu dan memberikan efek positif khususnya untuk wisata yang sedang berkembang dan dengan diadakannya penghijauan akan lebih membuat pulau cemara ini makin hijau dan sejuk ketika dikunjungi." Kata Hanif selaku Ketua Byonic Brebes.

Penyerahan bibit secara simbolis diberikan oleh Bro Reza selaku Korwil Byonic Plat G dan Bro Hanif selaku Ketua Byonic Brebes kepada Ibu Siti Mualimah selaku Ketua Pokdarwis Wisata Pantai Pulau Cemara, selain itu kemeriahan juga ditambah dengan adanya sambutan khusus dengan adanya icon Dewa Dewi Pulau Cemara yang membuat acara makin semarak dan menjadi pusat perhatian bagi wisatawan yang berkunjung.
Besar harapan kami dengan adanya penghijauan ini bisa membuat Pulau Cemara semakin hijau dan rindang, serta makin ramai dikunjungi wisatawan. Dan kami akan terus mengagendakan kegiatan positif yang bersifat sosial yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar